Pos Pelayanan Pengaduan Konsumen

Diposting pada
  1. Hak Konsumen :
    Hak atas kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan/atau jasa.
  2. Hak untuk memilih barang dan/atau jasa serta mendapatkan barang dan/atau jasa tersebut sesuai dengan nilai tukar     dan kondisi serta jaminan yang dijanjikan.
  3. Hak atas informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa.
  4. Hak untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jas
  5. Hak untuk mendapatkan advokasi, perlindungan, dan upaya penyelesaian sengketa perlindungan konsumen secara patut.
  6. Hak untuk mendapat pembinaan dan pendidikan konsumen.
  7. Hak untuk diperlakukan atau dilayani secara benar dan jujur serta tidak diskriminatif.
  8. Hak untuk mendapatkan kompensasi, ganti rugi dan/atau penggantian, apabila barang dan/jasa yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian atau tidak sebagaimana mestinya.
  9. Hak-hak yang diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan lainnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Begini Hak dan Kewajiban Konsumen yang Perlu Diketahui, http://bangka.tribunnews.com/2018/04/23/begini-hak-dan-kewajiban-konsumen-yang-perlu-diketahui.
Editor: zulkodri

 

Sumber: http://karendis.com/2018/04/menjadi-konsumen-cerdas-digital-bagian-dari-generasi-pengubah-bangsa/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.